Saturday, August 23, 2008

First Time Teaching (Part one)

Assalamualaikum w.w

Tidur jam 2 pagi....(ak juga ngga tau kenapa kemarin aku mengalami yg namanya insomnia kata orang2 sibuk....tapi kenapa orang sok sibuk sperti gw juga mengalami ini...huahua...) dan gw harus bangun jam 4 pagi untuk siap2 berangkat ke airport......soalnya pesawat yg akan membawa gw ke semarang pukul 6.00

Alarm berbunyi........tut tut tut.......hua2..ngantuk.... kulihat jam ....4.40...astaqfirullah..... gw telaaaaaaaaaaaat.......mandi secepat kilat....plus sholat subuh...gw langsung menelpon pak akrobi...yang diminta kantor untuk mengantar gw ke airport dari rumah Ibuk (bibi gw) di pondok gede... "halo pak, dah dimana? kira2 rumah gw sudah ditemukan ato masi nyasar puter2" pak akrobi said " wah aku dah di depan rumah bapak dari jam 4 tadi" ...deng...... wah kok ndak bilang....berlari kedepan rumah sambil pamitan..aku minta pak akrobi langsung tancap gas....jam tangan menunjukkan pukul 5.00.....brrrrrrrrrrrmmmm......

Di jalan gw ternyata baru nyadar bahwa ni mobil kantor punya limit kecepatan yaitu...max 100 km/h...oh dammm....... sekali2 warning tone berbunyi..tut tut..tanda bahwa limit kecepatan sedikit lagi terlewati... dan pastinya pak akrobi akan menurunkan kecepatan......dalam hati gw berfikir..kalo tau gini tadi mending gw nyetop taksi aja depan rumah...biar bisa ngebut ke bandara...tapi susah jg kali nyari taksi pagi2 buta gn.....

Dalem mobil gw hanya bisa berdoa kepada Allah semoga diberi kemudahan dan keajaiban untuk bisa sampai ke airport dan get the flight....gw ngga bisa membayangkan bagaimana jadinya apabila ketinggalan pesawat....orang di semarang pasti akan sangat kecewa apabila acara ini batal karena pembicaranya tidak jadi dateng...ato gw harus mengeluarkan extra money untuk membeli tiket penerbangan berikutnya...dan pastinya akan telat nyampe disana.........tapi Alhamdulillah sekali...Allah mengabulkan doa gw...nyampe di airport 5.50 am...dengan secepat kilat gw berlari ke check in counternya Garuda....kulihat banyak yg antri...eh ternyata itu para penumpang dengan tiket cadangan...trus mana yg untuk tiket OKE....ternyata semua dah check in...(ya iyalah)....langsung gw ke seorang garuda officer disana....dengan napas ngos2 an...I said...pak aku flight yg jam 6 untuk ke semarang...masih bisakah??? (dengan muka penuh harap)....dengan tersenyum bapak nya berkata...ooo masih pak...silahkan check in disini...

selesai check in...berlari lagi keruang tunggu....dengan napas ngos2 an aku mulai memasuki pesawat.....duduk ....haaaa....Alhamdulillah.....akhirnya naek juga...... Tidak tahu kenapa.....tapi beberapa bulan belakangan ini....aku takut sekali naik pesawat.......Ya Allah...selamatkan lah aku dari setiap penerbangan pesawat......

Allah mengabulkan doaku....aku sampai di Bandara Ahmad Yani Semarang......Ada beberapa teman2 dari geologi Undip yang datang menjemputku......oh ya aku lum cerita tujuan ku berangkat ke Kota ini.... Jadi ak mendapat undangan untuk memberikan semacam short course mengenai "Gelogy Borehole Imaging" yang mana merupakan pekerjaan ku sehari2 di kantor......acara hari ini tidak hanya itu...aku juga di minta untuk melakukan memberikan session Company Introduction and Overview....semacam pengenalan perusahaan yang hubungannnya dengan recruitment...yg mana pastinya sangat ditunggu oleh para mahasiswa...benar saja Alhamdulillah sekali aku tidak jadi ketinggalan pesawat...karena pendaftaran peserta untuk event ini telah dibuka jauh2 hari sebelumnya dan setiap peserta diwajibkan membayar sebesar 15 rebu untuk snack dan lunch...apajadinya apabila gw tidak dateng......pesertanya akan marah ke panitia ...dan panitia akan menyalahkan gw...hehe.....Walau sebenarnya ini adalah kegiatan sosial ..... ini adalah wujud community development yg di kembangkan di perusahaan...jadi AAPG Student Chapter Undip memberikan proposal ke perusahaan ...dan peruhaan mengirim gw...hehe....jadi semua perjalan gw di tanggung ama company.....Lumayan lah ....beramal sembari jalan2.....maklum aku jarang sekali ke semarang....

Setelah bertemu teman2 dari Undip yg dateng menjemputku kami berkenalan...mereka sangat sopan sekali....kami langsung menuju mobil dan melanjutkan perjalanan ke Kampus Undip di tembalang.....di dalam mobil kami bercerita macam2 ...mulai dari mereka menanyakan pengalaman ku selama jadi mahasiwa dulu.....mereka bertanya gimana aku waktu kuliah dulu.... ya kujawab .." ak sangat badung dulu, malas belajar, sibuk di organisasi dan meremehkan ujian...dan tentunya hasilnya sangat "terjun" tapi pas tingkat 4 aku akhirnya sadar..dan mulai berubah memperbaiki diri...dan Alhamdulillah aku berhasil lulus kedua di angkatan, 4 tahun pas...hehe (maap lo bukannya sombong, tapi untuk memotivasi temen2 Undipku agar lebih giat berusaha)......pembicaraaan di mobil kami lanjutkan mengenai keadaan kota Semarang ini.....kebanyakan temen2 undipku yg bercerita mengenai kota ini.....kesan pertamaku di kota ini adalah suasananya yg sangat kekeluargaan.......sepi, tenang dan nyaman sepertinya.....Eksotik...wow i m gonna luv this city.....

to be continued .....

4 comments:

Anonymous said...

huh... ngaku2 badung tapi lulus kedua tercepat!!!! wakakakak

Sinbad Sailing Journey said...

haha....iya chank...gw jadi ngga enak ama mahasiswa yg benar2 badung.....

Anonymous said...

Tidak tahu kenapa.....tapi beberapa bulan belakangan ini....aku takut sekali naik pesawat.......Ya Allah...selamatkan lah aku dari setiap penerbangan pesawat......


ga nyangka ternyata da tyo yang tampaknya tenang, pernah takut juga .. hehehe

Sinbad Sailing Journey said...

@towet : iya nih gara2 banyak berita pesawat jatuh...jadi keder juga...terlebih lagi kalo mikir...amal ibadah di dunia yg masih minim......:)